Tuesday, June 25, 2013

Posted by Oline on 6:55 AM 3 comments
Kalau berbicara mall di Jakarta sih jumlahnya sudah puluhan yah. Tapi kalau berbicara mall yang menyuguhkan entertain dan rekreasi dengan suasana yang berbeda, cuma di Love Lotte.  Ya, sebut saja LOVE, yaitu singkatan dari Lottemart Shopping Avenue. Lucu ya :)
Waktu saya pertama kali kesini, bayangan saya sudah macem-macem, ya kenapa gak? Semua orang sudah tau bahwa Pak Ciputra adalah seorang entrepreneur yang terkenal dalam dunia property. 

Lho, apa hubungannya LOVE dengan Pak Ciputra?
Ya jelas ada! LOVE ini adalah satu bentuk persembahan karya Ciputra World dalam memuaskan pengunjung. Ciputra world ingin bahwa orang yang berkunjung kesini akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Yaitu saat saya berada di dalam mall ini, seakan-akan saya berada di Korea Selatan. Ya! Semua interior, baik untuk tenant ataupun tempat hiburan bernuansa Korean Style. Wuiihh, beneran seperti di luar negeri deh! :)

Saya pertama kali mengunjungi mall ini pada tanggal 23 juni 2013 pukul 12.00, yaitu hari dimana setelah grand opening LOVE tanggal 22 Juni 3013.

Saat memasuki jalan Casablanca seperti biasa kemacetan belum terjadi. Sesaat setelah lepas dari Menara Bank Danamon, perjalanan saya agak tersendat karena antrian orang-orang yang ingin masuk ke dalam mall LOVE. Agak panjang ya antriannya bo! :)


Suasana Casablanca

Suasana Casablanca

Suasana Mega Kuningan


Antrian LOVE

Saya dan suami hampir putus asa, mau kembali pulang dan melanjutkan aktivitas lain, karena sudah hampir 15 menit kami belum dapat-dapat parkir juga. Saat itu kami hanya tau parkir hanya tersedia di B1, dan itu gak luas-luas banget. "Ini mah wasting banget!" Kata suamiku "Iya! Sumpah wasting waktu and uang! Karena disini pasti 4000 per jam deh parkirnya!" Balas saya. Yahh, memang bener sih, wasting banget, pasalnya saya dari kemarin memang kepengin banget masuk ke mall ini weekend ini. Maklumlah, saya dan suami pecinta penghematan, alias mahalnya biaya parkir di mall jakarta ini membuat kami berpikir ulang untuk menikmati berlama-lama di mall. 

Tapi ternyata parkiran bukan hanya di B1. Kami lurus sedikit belok kiri, sudah ketemu petunjuk untuk area B2. Wuahh ternyata banyak spacenya! Wahh, seketika kami berubah pikiran untuk mengunjungi mall ini. Horeee :)

Nah, persoalan pertama, yaitu kami bingung mencari pintu masuk ke lobby mall. Hahaa, tulisan atau petunjuk akses menuju lift itu tidak ada. Jadilah kami explore sendiri (Udah layak Dora the explorer qiqiqi) Akhirnya setelah bertanya kepada salah satu pekerja disitu, akhirnya kami diberi petunjuk untuk naik melalui lift menuju office. Penampakannya spooky banget. Langit-langit belum selesai dicat. Lantai belum dipasang keramik. Liftnya juga agak-agak resident evil, alias menyeramkan. Itu lift barang apa bukan yak? Gak tau :) yang pasti jelek banget, terus belum dipasangi pewangi lagi. Kebayang dah orang yang bau badan ini gimana yak? :)

Liftnya cuma bisa mengantarkan kami tidak bisa mencapai langsung ke lantai teratas. Cuma bisa sampai lantai 1. Jadilah kami turun di lantai 1. Ya ampun, ACnya belum berasa, dan saya belum merasakan kenyamanan berada di mall ini karena pengerjaan mall ini masih belum sempurna, yaitu sekitar 20% lagi.

View pertama kami melewati area Starbuck. Seperti kita tahu, design interiornya seperti cafe pada umumnya. Tapi kali ini starbuck yang berbeda! Serius deh. Designnya unik menurutku. Seperti cafe tapi ada mini barnya. Dan kondisi Starbuck saat ini rame! Pengunjungnya banyak didominasi oleh orang bule disini.

Memasuki lorong mall, kami sempat mencium aroma-aroma tak sedap dan asap yang mengepul di dalam mall. Iya, di dalam basement masih ada pengerjaan bangunan sehingga asapnya masuk ke dalam mall. Huh, sangat tidak enak untuk pernapasan! Bayangkan aja, semua karyawan dan penjaga toko disini menggunakan masker.

Disini terdapat Ranch Market. Dan itu rame juga! Padahal gak diskon and kan harganya diatas rata-rata. Amazelah! :) Lalu jalan sedikit ketemu Toko Kue Lily. Aku gak tau ya, ini kue legend apa gak. Yang jelas orang-orang banyak mengunjungi toko kue ini. Padahal gak ada tulisan diskon ataupun tampilan roti-roti yang menarik loh! Itu cerita di lantai 1.






Oke lanjut kami naik ke lantai 2. Aaaaaaaggh! Saya langsung teriak. Gileee kereen banget viewnya! Kata itu yang muncul di benak saya. Saya bertemu 2 buah boneka orang (saya gak tau namanya apa) berkostum pinguin dan beruang kutub! Ya ampuun lucunya. Karena saya gak mau melewatkan waktu saya, akhirnya saya berfoto-foto ria dengan mereka. Bodo deh saingan sama anak-anak dan dibilang emak2 narsis, saya gak peduli. Abisnya bonekanya lucu banget! ;)




Oke, lanjut ke spot berikutnya. Ketemu boneka orang lagi! Kali ini kostumnya adalah bentuk papercraft yang lucu :) saya foto-foto lagi. Lucu-lucu disini. Ada yang berkostum Iron Man Indonesia, Ksatria baja Hitam, dan sebagainya saya lupa! Saking saya sibuk menertawakan kostumnya Iron Man Indonesia. Kenapa saya juluki dari Indonesia? Karena kostumnya lecek-lecek dan kayak udah lusuh, alias seperti penampakan si Tony Stark saat sekarat! Hahaa..

Lanjut ke spot berikutnya. "Wuiihh itu apaan ya rame-rame?" Pikir saya. Kok orang ada yang foto-foto disitu ya? Oalaaah, ternyata ada 1 spot untuk foto-foto dengan nuansa Korea Selatan. Backgroundnya full moment di Korea. Plus yang uniknya lagi, kita bisa meminjam kostum Hanbook disana lho :) dan itu free. Ya alias rela mengantri aja. Saat itu antrian saya gak banyak. Hanya 1 orang. Tapi setelah aku selesai, antriannya bertambah jadi sekitar 8 orang disitu. Beruntunglah aku :) Tempatnya sempit, jadi rame dan sangat mengundang orang untuk datang. Kostumnya hambooknya lengkap deh, mau yang jenis baby doll atau dress (terusan) ada. Sampai untuk anak-anak juga ada. 









Oke perjalanan dilanjutkan ke spot berikutnya. Aku lanjutkan kenarsisanku untuk mengabadikan foto-fotoku di spot-spot yang unik. Bener-bener seperti di cerita dongeng deh! :)

Lanjut ke spot berikutnya. Ada 1 tempat tenant entah menjual apa, kami hanya melihat dari the end of que (alias akhir dari antrian) dan itu gak tahu orang-orang rela antri untuk apa. Karena kami penasaran kami dekati toko itu. Toko baju tersebut bernama Uniqlo, baju import dari Korea langsung! Dan saat ini mereka mamtok harga untuk semua items adalah 1 price, 1 harga yaitu Rp.149.000 mau apapum jenis produknya. Ooo, jadi ini tooh yang membuat orang rela antri? Pantes aja saya sempat lihat hampir 80% pengunjung mall semuanha saat itu menjinjing paperbag Uniqlo. Kupikir brand Tokyo 1 story ada disini dan lagi sale. Ternyata ada brand baru. 



Setiap berbelanja disini, akan mendapatkan free goodibag. Saya berpikir dalam hati, apa menariknya? Toh emang kalau abis belanja kan diberikan kantong plastik atau paperbag kan? Paperbagnya gak dari bahan canvas itu kok, cuma dari kertas, tapi berukuran besar. Ternyata ini suatu gimmick yang luar biasa menurut saya. Virus tulisan di paperbag yang besar itu dan juga ukurannya besar, sehingga membuat orang penasaran akan promosi yang mereka jalani. Padahal itu sebuah paperbag biasa, semua orang menjinjing itu 1 mall, pastinya membuat orang penasaran, kenapa setiap orang membawa paperbag brand itu? Dan kenapa sizenya sama, seakan-akan pembelian dalam jumlah banyak? Nah ini seperti mengundang semut untuk datang.

Oke saya gak mau cerita tentang marketing. Lanjut ke perjalanan berikutnya.

Aku lanjutkan perjalananku ke lantai paling atas yaitu XXI. Disini harga tiket XXI nya masih 50ribu per jam. Wahh bisa jadi pilihan aku dan suami nonton nih disini. Asliii, viewnya enak banget. Nyaman banget. Seperti suasana bioskop di Plaza Indonesia. Yang udah pernah kesana pasti tahu viewnya bagaimana. Tempat duduk berlimpah. Gak kayak di bioskop lain, tempat duduk aja antri, udah kayak beli tiket. ACnya juga cukup dingin.

Saat menunggu film, pengunjung disuguhi musik alunan jazz disini. Beda banget ya sama bioskop di Mega Bekasi XXI. Ada live music sih tiap weekend. Tapi musiknya itu mengganggu banget. Ya suara penyanyinya juga kadang gak bagus-bagus amat. Terus kalau mau ngomong sama suamiku kudu teriak-teriak, hadeeuh. Ini mau nyaman malah jadi terganggu. Walaupun harganya sama-sama 50ribu, karena beda segmentasi, ya berarti suasananya juga beda ya.

Sesaat kami ingin menuju perjalanan pulang, aku melihat ada pemandangan menarik dari atas! Sebuah restoran yang mengadakan promo marketingnya dengan menyajikan tarian twsit yang dilakukan oleh seluruh karyawan disana. Wuiihh seru ya. Memang sih keadaan restoran saat itu sepi banget. At least dengan performance mereka ini setidaknya menjadi daya tarik pengunjung untuk hadir :)



Foto-foto dulu ya :)











Sebelum sampai lift, aku sempat mampir ke Departemen Store disana. Wuihh... produk-produk yang dijual memang asli import dari Korea lho. Pokoknya flawless dehh! Bagus-baguuus banget!

Haaahhh,,, puas aku berjalan-jalan di LOVE hari ini. Full entertain euy..:)
Pokoknya, kalau ada orangtua yang bingung-bingung mau ngajak liburan sekaligus mau refreshing bersama keluarga, aku bisa rekomendasikan langsung aja ke LOVE ya.

Oya, berita baiknya, LOVE memberikan fasilitas free parking sampai dengan tanggal 30 Juni 2013 lho. Asyik kan?

Sebut saja, LOVE, singkaran dari LOTTE SHOOPING AVENUE. Temukan kenyamanan dan full entertain disini :)












Categories:

3 comments:

  1. Replies
    1. Jangan ragu2 mba, weekend ini kesana ajaa :)
      Tapi entertainnya udah ga ada lagi :)

      Delete
  2. Yg photo pakai hanbok itu di lantai berapa mba?

    ReplyDelete